Sejarah sepak bola

5-sejarah-singkat-sepak-bola

Jika anda ingin memahami sejarah sepak bola, anda harus mengku jika karena sejumlah alasan, manusia punya keinginan dasar untuk menendang sesuatu. Entah untuk mengeluarkan frustrasi, atau bersenang-senang, kita melakukannya tanpa sadar.

Berapa kali anda tidak berjalan di jalanan sebagai anak-anak, langsung menendang sesuatu yang ada di depan mata anda. Ini dorongan alamiah yang mendasari sejarah sepak bola.

Ketika berbicara tentang sejarah sepak bola banyak orang menganggap Inggris sebagai tempat sepak bola dilahirkan dan meski hal ini bisa jadi pernyataan yang benar dalam konteks tertentu, kenyataannya adalah Inggris merupakan negara pertama yang menjalankan sepak bola profesional di tahun 1863, akan tetapi mereka tidak benar-benar “menemukannya”. Jadi jika 1863 jadi tahun di mana sepak bola ‘dibaptis’, maka kapankah sepak bola benar-benar dilahirkan dan di mana?

Karena sepak bola bisa dilacak sampai ke zaman kuno, sangat sulit untuk menentukan pastinya tahun spesifik, tetapi sejarahwan yakin jika fenomena ini bahkan sudah ada sejak 3 masa waktu.

Di zaman kuno mungkin tidak memiliki komoditas seperti yang kita miliki sekarang, tetapi masyarakat kuno tahu betul cara bersenang-senang. Dan, anda menebak, menendang bola biasanya dianggap sebagai kegiatan yang menyenangkan di banyak area di seluruh dunia, kebanyakan dari mereka mengembangkan permainan di waktu bersamaan, tanpa interaksi dari orang lain.

Dalam sejarah sepak bola pernyataan pertama yang tertulis terkait awla mula sepak bola datang dari buku panduan militer Cina sekitar tahun 300 SM, yang menggambarkan praktek yang disebut ‘cuju’ yang mengharuskan pemain menendang bola kulit. Di belahan lain dunia, di Amerika, suku Aztec memainkan olah raga yan gmirip, meski beberapa orang lebih membandingkannya dengan basket ketimbang sepak bola.

Tujuan dari permainan ini adalah menendang bola melewati lingkaran batu kecil yang ditempatkan di dinding arena yang dipasang tinggi-tinggi, itulah sebabnya olah raga ini lebih mirip basket.

Sekarang saya tidak tahu tentang anda, tetapi buat saya terdengar lebih sulit untuk menempatkan bola kecil tepat di tengah sebuah lingkaran batu ketimbang memasukan ke gawang besar seperti sekarang ini.